Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI GUGUSDEPAN 1303.10-101 / 1303.10.102 PANGKALAN SMP ISLAM WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!

Sunday 13 September 2020

Sunday, September 13, 2020
Hai teman - teman semua!
Perkenalkan nama saya Siti Aisyah saya kelas 9 di SMP Islam Watulimo
Sekarang saya ingin menceritakan tentang salah satu cara menyayangi makhluk hidup tumbuhan dengan cara menyiraminya setiap hari.
---------------------

Minggu, 13 September 2020. Pada pukul 06.00 aku menyapu halaman rumah aku tidak sengaja melihat ada tanaman lidah buaya yang belum disiram, akibatnya lidah buaya layu. Aku langsung mengambil air untuk menyiram tumbuhan lidah buaya.

Tanaman lidah buaya atau Aloe Vera banyak sekali manfaatnya salah satunya untuk kesehatan, antara lain:
1. Membantu melancarkan pencernaan 
2. Membantu menurunkan kadar gula darah
3. Membantu penyembuhan luka bakar.

Disisi lain manfaat lidah buaya atau Aloe Vera adalah untuk kecantikan,antara lain:
1. Mengobati jerawat
2. Melembapkan kulit
3. Mencegah keriput

Untuk melestarikan lidah buaya salah satunya yaitu dengan cara menyiram 2 kali dalam sehari.Aku menyiram lidah buaya setiap pagi dan sore hari.karena pada siang hari tumbuhan lidah buaya akan terkena sinar matahari dan mengakibatkan tanahnya kering.Maka dari itu setiap 2 kali sehari saya menyiram lidah buaya dengan penuh kasih sayang.sebagai makhluk hidup kita harus saling menjaga sesama makhluk hidup lain yaitu salah satunya menyiram tumbuhan lidah buaya.

Sampai disini dulu cerita dari saya. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan kata-kata. Semoga cerita saya bermanfaat bagi kalian semua.

Sampai jumpa di cerita selanjutnya...!


Oleh : Siti Aisyah 
Siswa Kelas 9 SMP Islam Watulimo
Tahun 2020

Silahkan Baca Juga Materi Di Bawah ini !

"Orang yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca karena membaca itu sumber hikmah; menyediakan waktu tertawa karena tertawa itu musiknya jiwa; menyediakan waktu untuk berpikir karena berpikir itu pokok kemajuan; menyediakan waktu untuk beramal karena beramal itu pangkal kejayaan; menyediakan waktu untuk bersenda-gurau karena bersenda itu akan membuat muda selalu; dan menyediakan waktu beribadah karena beribadah itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa."
----------------
(Kata Mutiara, Anonim)