Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI GUGUSDEPAN 1303.10-101 / 1303.10.102 PANGKALAN SMP ISLAM WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!

Saturday 26 September 2020

Saturday, September 26, 2020

Hai teman-teman berjumpa lagi dengan aku, Sasha Aripuna Solida.

Hari ini (Sabtu, 26 September 2020) aku akan mencceritakan aktifiatas ku setelah pulang sekolah.

Setelah pulang dari sekolah aku segera mandi dan mencuci baju yang kupakai tadi. Selepas itu aku bersih-bersih badan kemudian istirahat sejenak, dan aku teringat akan PR-ku di sekolah tadi.
 
Kemudian tanpa pikir panjang aku lansung mengambil buku tugasku dan segera mengerjakan PR-ku tersebut. Aku mengerjakan PR-ku tadi dengan teliti. Setelah selesai mengerjakan PR, kulanjutkan aktifitasku dengan membaca buku IPS. Aku sangat senang membaca karena pembaca dapat menambah wawasanku.
 
Beberapa manfaat dari membaca antara lain :
  • Dapat Menstimulasi Mental.
  • Menambah Wawasan Dan Pengtahuan.
  • Dapat Meningkat Kan Kualitas Memori.
  • Dapat melatih ketrampilan dan analisa.                               
 
Kita juga harus mengetahui posisi kita yang benar ketika kita membaca yaitu itu :
  • Luruskan posisi punggung
  • Duduk dengan Posisi tegak
  • Jaga jarak dengan pandangan,mata sekitar 30-40cm
  • Membaca di tempat terang.
 
Nah ketika membaca menjadi hobi, maka kalian harus memperhatikan posisi ketika membaca jika tidak maka akan menimbulkan dampak negatif misalnya; ketika kita membaca terlalu dekat dengan buku maka akan menyebabkan mata kita menjadi sakit.
 
Sekian dulu ceritaku sampai jumpa lagi di ceritaku selanjutnya :)
 
 
Tag : Berita, Cerita Siswa
Oleh : Sasha Aripuna Solida
Siswa Kelas 9 SMP Islam Watulimo
Tahun 2020

0 Komentar:

Post a Comment

MOHON SARAN DAN KRITIK YANG SIFATNYA KONSTRUKTIF!

Silahkan Baca Juga Materi Di Bawah ini !

"Orang yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca karena membaca itu sumber hikmah; menyediakan waktu tertawa karena tertawa itu musiknya jiwa; menyediakan waktu untuk berpikir karena berpikir itu pokok kemajuan; menyediakan waktu untuk beramal karena beramal itu pangkal kejayaan; menyediakan waktu untuk bersenda-gurau karena bersenda itu akan membuat muda selalu; dan menyediakan waktu beribadah karena beribadah itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa."
----------------
(Kata Mutiara, Anonim)