Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI GUGUSDEPAN 1303.10-101 / 1303.10.102 PANGKALAN SMP ISLAM WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!

Sunday 13 September 2020

Sunday, September 13, 2020
Hai teman-teman semua!
Perkenalkan nama saya Robiatul Mardiyah.
Saat ini saya kelas 8 di SMP Islam Watulimo 
Saya akan bercerita tentang kegiatan saya hari ini
--------

Minggu, 13 september 2020 - Cuaca dipagi hari yang begitu cerah, nampak sang surya dari ufuk timur memancarkan Sinar kecemerlangan nya yang mengkilat. Hari ini aku memulai aktifitasku membantu orang tua (ibuku) dengan mencuci piring kotor yang semalam digunakan untuk acara dan belum sempat dibersihkan / dicuci.

Selepas membantu ibu untuk mencuci piring aku bergegas untuk mandi dan mencuci pakaianku yang masih menumpuk di rak baju yang sudah tertata untuk persiapan dicuci. Selesai mencuci dan menjemur pakaian aku bergegas untuk mengantarkan ibu pergi ke pasar untuk belanja kebutuhan pokok yang sudah habis. Jarak ke pasar dari rumahku sekitar 5 km dan melalui jalan yang naik turun, karena maklum saja tempat tinggalku berada dipelosok desa yang agak jauh dari keramaian kota. Aku pergi ke pasar memakai Masker karena saat ini masih mewabah virus yang sangat membahayakan sendi-sendi kehidupan manusia, yaitu virus Corona (Covid-19). 

Dengan adanya wabah virus itu, untuk meminimalisir penyebarannya maka semua manusia dituntut (wajib) menaati dan melaksanakan Protokol Kesehatan, yang diantaranya meliputi : Pakai Masker, ceck suhu badan, sering cuci tangan pakai air mengalir dan sabun, jaga jarak dan tentunya pakai hand sanitizer.

Aku bersama ibuku pulang dari pasar sekitar pukul 09.30 WIB. Sesampainya dirumah, aku beristirahat sebentar, kemudian mencuci pakaian yang baru aku kenakan dari pasar, mandi dan makan siang.

Selesai makan siang, aktifitasku kulanjutkan dengan memberi makan Ikan Lele yang dipelihara oleh Keluargaku di belakang rumah. Aku merasa senang disaat memberi makan ikan tersebut, karena setelah aku taburi makanan sentrat ikan-ikan itu menampakkan diri dan saling berebut makanan yang aku taburkan tadi. Kelihatan lucunya dan agak menggemaskan dan itu membuat hatiku sangat bahagia karena aku masih diberi kesempatan untuk berbagi manfaat yaitu memberi makan ikan meskipun itu kelihatan kecil dan sepele. 

Aku berharap dari hal-hal kecil yang bermanfaat tersebut dikemudian hari nanti bisa berbuat yang lebih besar lagi. Itulah kawan ceritaku hari ini dan nantikan cerita selanjutnya dihari-hari yang akan. datang. Terima Kasih.


Oleh : Robiatul Mardiyah.
Siswa Kelas 8 SMP Islam Watulimo
Tahun 2020

Silahkan Baca Juga Materi Di Bawah ini !

"Orang yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca karena membaca itu sumber hikmah; menyediakan waktu tertawa karena tertawa itu musiknya jiwa; menyediakan waktu untuk berpikir karena berpikir itu pokok kemajuan; menyediakan waktu untuk beramal karena beramal itu pangkal kejayaan; menyediakan waktu untuk bersenda-gurau karena bersenda itu akan membuat muda selalu; dan menyediakan waktu beribadah karena beribadah itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa."
----------------
(Kata Mutiara, Anonim)