Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI GUGUSDEPAN 1303.10-101 / 1303.10.102 PANGKALAN SMP ISLAM WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!

Wednesday 30 September 2020

Wednesday, September 30, 2020

Halo kawan-kawan semuanya …..
Perkenalkan namaku Steffan Andhika Pratama.

Hari ini saya akan bercerita tentang akrifitasku kemarin yang kebingungan mencari hiburan untuk refresing. Sebenarnya alasan kenapa saya ingin mencari hiburan adalah untuk meredam stress akibat tugas yang banyak. Ya wajar, sudah kelas sembilan. Akhirnya game-lah yang menjadi pelarianku untuk refreshing.
 
Saya bermain game sampai sekitar dua jam lebih. Namun game saja belum bisa membuatku puas untuk refreshing waktu itu. Akhirnya ditemukanlah solusi untuk refreshing waktu itu, yaitu memancing.
 
Naah, berangkatlah saya memancing ke sungai seberang di hutan. Disana udaranya sangat sejuk, tidak seperti di perkampungan yang sesak. Bukan sesak karena udara, tapi sesak karena ghibahan-ghibahan ibu-ibu rumahan.
 
Di tempat memancing saya merasa relaks dengan suara gemericik air disungai, seolah menutupi semua beban pikiran. Tapi tiba-tiba tanah tempatku memancing agak longsor. Disitu aku memiliki ide untuk menanam pohon dibagian tanah yang longsor itu. Kemudian kucarilah tanaman yang bisa kutanam disana.
 
Akhirnya kutanami tempat itu, aku menaman tanaman untuk menopang tanah disana, tanaman juga bisa sebagai penahan resapan air agar air didalam tanah tetap terjaga. Lagipula juga bisa digunakan untuk pakan hewan ternak juga.
 
Setelah kutanami aku pun lanjut memancing, hingga tak sadar kalau hari sudah sore. Saat sadar saya merasa kalau waktu sudah kelewat ashar sekitar pukul 16.15 WIB. Langsung ku kemasi semua alat-alat pancing dan bergegas pulang. Hingga akhirnya aku sampai dirumah dengan pikiran yang enteng.
 
Naah, itu dia cerita dari saya....
Terimakasih telah menyimak dan sampai jumpaaa!!...
 
 
Tag : Berita, Cerita Siswa
Oleh : Steffan Andhika Pratama
Siswa Kelas 9 SMP Islam Watulimo
Tahun 2020

0 Komentar:

Post a Comment

MOHON SARAN DAN KRITIK YANG SIFATNYA KONSTRUKTIF!

Silahkan Baca Juga Materi Di Bawah ini !

"Orang yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca karena membaca itu sumber hikmah; menyediakan waktu tertawa karena tertawa itu musiknya jiwa; menyediakan waktu untuk berpikir karena berpikir itu pokok kemajuan; menyediakan waktu untuk beramal karena beramal itu pangkal kejayaan; menyediakan waktu untuk bersenda-gurau karena bersenda itu akan membuat muda selalu; dan menyediakan waktu beribadah karena beribadah itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa."
----------------
(Kata Mutiara, Anonim)