Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI GUGUSDEPAN 1303.10-101 / 1303.10.102 PANGKALAN SMP ISLAM WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!

Thursday 10 September 2020

Thursday, September 10, 2020

Hai teman - teman semuanya perkenalkan nama saya Rahma Indah Astutik saya adalah Siswa Kelas 7 dari pangkalan SMP Islam Watulimo.

Hari ini saya melakukan kegiatan menanam bunga dan beberapa jenis tanaman lainnya. Saya melakukan kegiatan ini di sekitar rumah saya. Saya sangat senang sekali karena saya sudah bisa menjalankan sekolah dengan seperti biasanya yaitu bisa disebut dengan luring (luar jaringan) walaupun kita sekolah di new normal ini dan kita harus berjarak kepada ibu / bapak guru dan juga teman-teman semuanya. Kita juga harus memakai masker dimanapun kita berada.

Oh ya teman-teman, sepulang sekolah hari ini tadi aktifitasku adalah menanam bunga dan beberapa tanaman lainnya. Karena dengan menanam tetumbuhan dapat mencegah bencana banjir dan tanah yang di tanami akan menjadi asri, segar dan menjadi lebih indah dan juga cantik. 

Saya sarankan tanah yang ditanami tidak terlalu keras dan juga tidak terlalu lembek dan pada saat menanam tanaman itu akan lebih baik jika langsung di kasih pupuk, juga langsung di sirami air agar menjadi lebih subur. Jangan lupa setelah ditanam juga disirami setiap hari; pagi dan sore. 


Oleh : Rahma Indah Astutik
Siswa Kelas 7 SMP Islam Watulimo
Tahun 2020

Silahkan Baca Juga Materi Di Bawah ini !

"Orang yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca karena membaca itu sumber hikmah; menyediakan waktu tertawa karena tertawa itu musiknya jiwa; menyediakan waktu untuk berpikir karena berpikir itu pokok kemajuan; menyediakan waktu untuk beramal karena beramal itu pangkal kejayaan; menyediakan waktu untuk bersenda-gurau karena bersenda itu akan membuat muda selalu; dan menyediakan waktu beribadah karena beribadah itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa."
----------------
(Kata Mutiara, Anonim)