Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI GUGUSDEPAN 1303.10-101 / 1303.10.102 PANGKALAN SMP ISLAM WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!

Thursday 17 September 2020

Thursday, September 17, 2020
Namaku Mery Ayu Lestari, aku sekolah di SMP Islam Watulimo, dan sudah kelas 9. Pada kesempatan ini aku ingin menceritakan aktivitas yang aku lakukan saat pandemi ini. 

Saat pagi hari aku selalu menyiram bunga di halaman rumah. Aku selalu merawat tanaman bungaku agar bisa tumbuh indah di sekitar pekarangan rumah. Pagi ini tepatnya hari Kamis, 17 September 2020 pukul 06.24 WIB. aku menyapu halaman rumahku agar bersih dan enak dipandang. 

Setelah halaman rumahku sudah bersih, aku akan mengambil air untuk menyiram tanaman bungaku, saat waktu tanaman bungaku sudah bermekaran rumahku serasa indah untuk dipandang, karena banyak berbagai bunga di situ.

Selanjutnya pada pukul 08.45 WIB aku berangkat sekolah, kenapa jam segitu berangkat sekolah, karena memang sekarang diadakan luring, agar semua siswa aman dari virus saat ini. Setelah jam 11.05 WIB aku sudah pulang sekolah. Sesampainya dirumah aku mencuci tanganku kemudian merendam pakaian yang baru aku gunakan tadi untuk selanjutnya dicuci kembali agar terjaga / terbebas dari virul yang menempel dibajuku. Selanjutnya aku istirahat dan makan siang. 

Selepas beristirahat, aku teringat tanaman bungaku kemudian aku menyirami tanaman bunga tersebut agar tidak layu karena terkena sinar matahari. Dan sebaiknya tanaman disiram sebelum sinar matahari terasa terlalu panas karena, ketika cuaca sedang panas, air justru bisa membakar tanaman.

Teman-teman, kita harus melindungi dan menata tanaman di sekitar rumah agar membuat rumah kita sejuk dipandang dan mendapat udara yang segar, janganlah engkau melantarkan tanaman-tanaman di sekitar rumahmu agar mereka tetap tumbuh indah di sekitar rumah mu, Terima Kasih semoga bermanfaat.


Oleh : Mery Ayu Lestari
Siswa Kelas 9 SMP Islam Watulimo
Tahun 2020

Silahkan Baca Juga Materi Di Bawah ini !

"Orang yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca karena membaca itu sumber hikmah; menyediakan waktu tertawa karena tertawa itu musiknya jiwa; menyediakan waktu untuk berpikir karena berpikir itu pokok kemajuan; menyediakan waktu untuk beramal karena beramal itu pangkal kejayaan; menyediakan waktu untuk bersenda-gurau karena bersenda itu akan membuat muda selalu; dan menyediakan waktu beribadah karena beribadah itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa."
----------------
(Kata Mutiara, Anonim)