Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI GUGUSDEPAN 1303.10-101 / 1303.10.102 PANGKALAN SMP ISLAM WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!

Thursday 10 September 2020

Thursday, September 10, 2020

Hai teman-teman semuanya …!
Perkenalkan namaku Rini Permata Sari
Saat ini aku kelas 8 di SMP Islam Watulimo
Aku akan bercerita tentang Aktifitasku hari ini tadi ….
Silahkan disimak ya!
-----------
Kamis, 10 September 2020 pada pukul 07.30 WIB aku berangkat ke sekolah. Saat ini sekolahku sudah melaksanakan pembelajaran Luring (Luar Jejaring/Jaringan) dan tentunya tetap menerapkan Protokol Kesehatan, yaitu Ceck Suhu badan, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan air dan sabun serta tidak ketinggalan selalu pakai hand sanitizer.

Aku belajar disekolah lamanya sekitar 2 jam, karena oleh pihak sekolah system dan waktu masuknya dibatasi, yaitu dengan jumlah siswa setiap ruang kelasnya 10-12 siswa dan lama pembelajaran tatap muka sekitar 2 jam pelajaran.

Meskipun demikian aku sangat senang karena bisa ketemu dengan teman-temanku walaupun dengan aturan protocol kesehatan yang diterapkan oleh pihak sekolah siswa tidak bisa bercanda sambil berkerumun (jaga jarak). Aku pulang dari sekolah sekitar jam 10.30 WIB sampai rumah, selanjutnya aku ganti pakaian terus mandi dan istirahat sebentar kemudian makan siang.

Sehabis makan siang aku membantu orang tua bersih-bersih rumah dan merapikan baju serta mencuci pakaian yang baru aku pakai dari sekolah tadi. Aku sangat senang menjalani hari-hariku dan selalu semangat dalam melaksanakan tugas, baik tugas rumah atau tugas dari sekolah.

Setelah waktu Dhuhur tiba, aku bersuci dan melaksanakan sholat dhuhur kemudian istirahat sambil ngobrol sama keluargaku.

Nach, setelah rasa capek mulai reda (sirna) sore hari aku membersihkan sampah di selokan air dekat kebun, karena biasanya banyak daun kering berjatuhan ke situ, saat hujan turun air akan terhambat dan tidak lancar mengalirnya, dan dikhawatirkan jika daun kering itu menghambat air mengalir nanti bisa menyebabkan air tergenang dan banyak nyamuk yang bersarang di selokan tersebut. Jika selokan air dibersihkan dari daun kering itu selokan akan bersih dan jika turun hujan air pun dapat mengalir dengan lancar, dan juga kita harus menjaga lingkungan agar tetap bersih dan terjaga.

Senang banget rasanya hati ini bisa melakukan hal-hal yang bermanfaat, meskipun itu Cuma kecil nilainya. Aku berharap hari-hari berikutnya bisa selalu berbuat kemanfaatan dan kebaikan untuk pribadiku, sesama dan lingkunganku. Sekian dulu ceritaku ya … Tunggu ceritaku berikutnya dilain waktu. Semoga menginspirasi buat semuanya. Terima kasih.



Oleh : Rini Permata Sari
Siswa Kelas 8 SMP Islam Watulimo
Tahun 2020

Silahkan Baca Juga Materi Di Bawah ini !

"Orang yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca karena membaca itu sumber hikmah; menyediakan waktu tertawa karena tertawa itu musiknya jiwa; menyediakan waktu untuk berpikir karena berpikir itu pokok kemajuan; menyediakan waktu untuk beramal karena beramal itu pangkal kejayaan; menyediakan waktu untuk bersenda-gurau karena bersenda itu akan membuat muda selalu; dan menyediakan waktu beribadah karena beribadah itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa."
----------------
(Kata Mutiara, Anonim)