Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI GUGUSDEPAN 1303.10-101 / 1303.10.102 PANGKALAN SMP ISLAM WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!

Sunday 13 September 2020

Sunday, September 13, 2020
Hai teman-teman semuanya namaku Zahratussita aku biasa dipanggil Zahra saat ini aku sebagai siswa kelas 7 di SMP Islam Watulimo.

Pada hari ini tepat nya hari Minggu tanggal 13 September 2020, Aku melakukan aktivitas giat Pramuka dilingkungan sekitar tempat tinggal yaitu dengan menanam bunga kupu-kupu yang indah  berwarna ungu menghiasi lingkungan tempat tinggal ku, menjadikan tempat tinggalku sangat indah

Pertama-tama yang aku siapkan sebelum proses menanam bunga adalah 
- Menyiapkan cangkul kecil (wangkil) dan wadah sebagai tempat tanah
- Menyiapkan tanaman bunga yang akan aku tanam
- Dan air untuk menyiram nya

Aku menanam bunga kupu-kupu karena bagiku tanaman bunga kupu-kupu lebih mudah serta lebih indah ketika nantinya sudah tumbuh dan berbunga.
Bunga kupu-kupu pun lebih mudah didapat di ditempat tingal ku.

Pertaman kali sebelum aku tau cara menanam bunga kupu-kupu, aku menanamnya dengan asal-asalan dan ketika itulah bunganya tidak tumbuh, lalu akupun meminta nenekku untuk mengajariku menanam bunga kupu-kupu dengan benar. Sekarang pun bunga kupu-kupu yang aku tanam sudah dapat tumbuh dan berbunga dengan indah.

Aku menanam bunga kupu-kupu tersebut sesuai urutan-urutan yang sudah aku sebutkan di atas tadi, yaitu; menyiapkan tanah. Setelah itu, aku masukkan tanah kedalam poot yang sudah ada, kemudian aku meratakannya. Setelah rata, tanaman tersebut aku masukkan kedalam poot yang sudah berisi tanah. Lalu aku siram dengan air. Selesai!!


Oleh : Zahratussita
Siswa Kelas 7 SMP Islam Watulimo 
Tahun 2020

Silahkan Baca Juga Materi Di Bawah ini !

"Orang yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca karena membaca itu sumber hikmah; menyediakan waktu tertawa karena tertawa itu musiknya jiwa; menyediakan waktu untuk berpikir karena berpikir itu pokok kemajuan; menyediakan waktu untuk beramal karena beramal itu pangkal kejayaan; menyediakan waktu untuk bersenda-gurau karena bersenda itu akan membuat muda selalu; dan menyediakan waktu beribadah karena beribadah itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa."
----------------
(Kata Mutiara, Anonim)