Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI GUGUSDEPAN 1303.10-101 / 1303.10.102 PANGKALAN SMP ISLAM WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!

Saturday 12 September 2020

Saturday, September 12, 2020
Sabtu, 12 September 2020
Pada hari ini saya akan menceritakan kegiatan saya mulai berangkat sekolah sampai pulang sekolah dan kegiatan pengisi waktu luang.

Pada jam 07.25 saya sudah berangkat ke sekolah dan nanti masuk jam 08.00. Pulang sekolah jam 10.00. Disekolah saya menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan yaitu memakai masker,cuci tangan,cek suhu,dan jaga jarak.

Setelah pulang sekolah saya ganti baju lalu melaksanakan kegiatan seperti biasanya. Setelah adzan dhuhur berkumandang,saya segera mengambil air wudhu dan menyegerakan sholat dhuhur.

Kemudian pada sore hari,saya melakukan aktivitas saya yang mengisi waktu luang yaitu menanam tanaman.

Pada hari ini dirimah saya hanya ada biji pare. Ada banyak manfaat di balik rasanya yang pahit.

Adapun bahan dan alat yang diperlukan:
1. Wangkil
2. Pot
3. Tanah
4. Pupuk
5. Air
6. Biji pare

Dan ini langkah-langkah menanam biji pare:
1. Siapkan tanah yang sudah dicampur pupuk dan dimasukkan ke pot
2. Buat lubangan pada tanah yang ada di pot dan masukkan bijinya,kemudian tutup dengan tanah kembali
3. Setelah selesai meletakkan biji,siramlah dengan air dan selesai


Oleh : Novylia Nur Azizah
Siswa Kelas 8 SMP Islam Watulimo
Tahun 2020

Silahkan Baca Juga Materi Di Bawah ini !

"Orang yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca karena membaca itu sumber hikmah; menyediakan waktu tertawa karena tertawa itu musiknya jiwa; menyediakan waktu untuk berpikir karena berpikir itu pokok kemajuan; menyediakan waktu untuk beramal karena beramal itu pangkal kejayaan; menyediakan waktu untuk bersenda-gurau karena bersenda itu akan membuat muda selalu; dan menyediakan waktu beribadah karena beribadah itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa."
----------------
(Kata Mutiara, Anonim)