Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI GUGUSDEPAN 1303.10-101 / 1303.10.102 PANGKALAN SMP ISLAM WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!

Wednesday 9 September 2020

Wednesday, September 09, 2020

Cerita Siswa – Hai teman-teman semuanya, namaku Ahmad Fauzi Al-Habsyi. Aku biasa dipanggil Fauzi atau Habsyi. Saat ini aku sebagai siswa kelas 7 di SMP Islam Watulimo.
-----
Pada hari ini tepatnya hari Rabu tanggal 9 September 2020. aku melakukan aktifitas giat Pramuka dilingkungan sekitar tempatku tinggal yaitu bersih-bersih lingkungan atau jalan desa.

Aku ingin menjaga lingkunganku agar bersih dari kotoran sampah-sampah yang berserakan terutama sampah yang berbahan plastik. Karena aku ingin dari apa yang aku lakukan ini meskipun kecil bisa ikut melestarikan lingkunganku dan lingkunganku menjadi lingkungan yang sehat.

Aku memulai aktifitasku, yaitu bersih-bersih jalan tersebut adalah sepulang dari sekolah. Dan saat ini sekolahku sudah masuk pembelajaran Luring (luar jejaring) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, yaitu memakai masker, jaga jarak, aktif melakukan ceck suhu badan, cuci tangan dengan air dan sabun dan tentunya juga menggunakan hand sanitizer.

Aku sangat bahagia karena bisa masuk sekolah lagi yang sebelumnya pembelajaran hanya melalui daring / virtual yang menyebabkan aku seperti orang yang terkungkung dirumah saja.

Oh ya, teman-teman …. Aku melakukan bersih-bersih tersebut supaya kesehatan disekitar lingkunganku tetap terjaga dan terhindar dari wabah corona yang saat ini melanda negeri kita tercinta Indonesia.

Mari kita lestarikan lingkungan agar bisa kita nikmati bersama.


Oleh : Ahmad Fauzi Al-Habsyi
Siswa Kelas 7 SMP Islam Watulimo
Tahun 2020

Silahkan Baca Juga Materi Di Bawah ini !

"Orang yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca karena membaca itu sumber hikmah; menyediakan waktu tertawa karena tertawa itu musiknya jiwa; menyediakan waktu untuk berpikir karena berpikir itu pokok kemajuan; menyediakan waktu untuk beramal karena beramal itu pangkal kejayaan; menyediakan waktu untuk bersenda-gurau karena bersenda itu akan membuat muda selalu; dan menyediakan waktu beribadah karena beribadah itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa."
----------------
(Kata Mutiara, Anonim)