Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI GUGUSDEPAN 1303.10-101 / 1303.10.102 PANGKALAN SMP ISLAM WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!

Wednesday 16 September 2020

Wednesday, September 16, 2020
Hai teman-teman semua!!
Perkenalkan nama saya Yunita Dwi Setyawati. Aku sekolah di SMP Islam Watulimo dan sekarang kelas 9. Aku mau cerita tentang aktifitasku hari ini:

Selasa, 15 September 2020
Pada pukul 05.00 aku bangun tidur dan membersihkan tempat tidurku, setelah itu aku ke kamar mandi untuk ambil air wudhu untuk melaksanakan solat subuh. Selesai sholat subuh aku menyiapkan baju dan peralatan sekolahku. Hari ini sekolahku sudah masuk seperti dahulu tetapi bergantian jam masuknya dan lagi pula cuma dikasih waktu untuk belajar cuma 2 jam. Waktu 2 jam pun cuma bisa membahas 2 mapel, dan tidak bisa jumpa kawan semua.

Waktu sudah pukul 07.00 aku pergi ke kamar mandi dan bersiap-siap berangkat kesekolah, sesampai di sekolah kita semua harus mematuhi protokol kesehatan seperti, memakai masker, cuci tangan, cek suhu badan dan jaga jarak. Peraturan itupun diterapkan supaya kita semua aman dari covid19 yang saat ini sedang mewabah di negara kita tercinta.

Waktu sudah jam 11.00 kami semua pulang kerumah masing-masing dan sesampai dirumah aku ganti baju dulu terus makan. Setelah makan aku mandi untuk melaksanakan sholat dzuhur.

Selesai sholat dzuhur aku bantu ayahku menyiram pohon pule supaya subur dan tumbuh besar. Katanya sih pohon pule itu sangat digemari banyak orang dan aku pun berfikir apa sih manfaatnya pohon itu?
Setahu aku pohon pule itu, daunya agak tipis, lonjong dan berwarna hijau. Tanaman pule ini sudah lama ayahku tanam yaitu sejak tahun lalu.

Waktu sudah jam 04.30 aku mandi ganti baju dan melaksanakan sholat ashar. Setelah itu aku pergi ke mushola  untuk belajar mengaji.

Sampai disini saja ceritaku hari ini kalau ada kesalahan ceritaku di atas mohon dimaafkan yaa.

Daaa.... sampai jumap lagi di cerita selanjutnya!


Oleh : Yunita Dwi Setyawati
Siswa Kelas 9 SMP Islam Watulimo
Tahun 2020

Silahkan Baca Juga Materi Di Bawah ini !

"Orang yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca karena membaca itu sumber hikmah; menyediakan waktu tertawa karena tertawa itu musiknya jiwa; menyediakan waktu untuk berpikir karena berpikir itu pokok kemajuan; menyediakan waktu untuk beramal karena beramal itu pangkal kejayaan; menyediakan waktu untuk bersenda-gurau karena bersenda itu akan membuat muda selalu; dan menyediakan waktu beribadah karena beribadah itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa."
----------------
(Kata Mutiara, Anonim)