Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI GUGUSDEPAN 1303.10-101 / 1303.10.102 PANGKALAN SMP ISLAM WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!

Wednesday 9 September 2020

Wednesday, September 09, 2020

Cerita Siswa - Pagi ini (Rabu, 9 September 2020) aku berangkat kesekolah seperti biasa. Sepanjang jalan aku memperhatikan keadaan sekitarku, khususnya jalan dan pagar dari tanaman sepanjang jalan yang aku lalui dari dan menuju arah kerumahku. Tampaknya sudah terlalu lama tidak dipangkas dan tampak begitu rimbun hingga menghalangi pandangan dan juga nampak kurang rapi.

Selepas pulang dari sekolah yaitu sekira jam 10.00 WIB setelah sampai dirumah aku teringat keadaan tadi pagi akhirnya aku putuskan untuk melakukan sesuatu, akhirnya aku mengambil pisau/sabit dan sapu.

Pertama aku mulai memangkas pagar dari tanaman agar rapi kemudian aku menyapu sepanjang jalan dari dan menuju rumahku.

Sekarang jalan disekitar rumahku terlihat rapi dan bersih, walaupun aku hanya membersihkan hanya sebagian kecil dari keseluruhan jalan, tapi setidaknya aku memulai itu dari diriku sendiri.

Lalu aku teringat kata ibuku "jika ada niat baik janganlah ditunda-tunda lakukanlah dan jangan pernah berfikir dua kali karena hal yg baik pasti diridhoi oleh Alloh swt"    Insya Alloh.


Oleh : Muh. Zaki An-Nawawi
Siswa Kelas 8 SMP Islam Watulimo
Tahun 2020

Silahkan Baca Juga Materi Di Bawah ini !

"Orang yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca karena membaca itu sumber hikmah; menyediakan waktu tertawa karena tertawa itu musiknya jiwa; menyediakan waktu untuk berpikir karena berpikir itu pokok kemajuan; menyediakan waktu untuk beramal karena beramal itu pangkal kejayaan; menyediakan waktu untuk bersenda-gurau karena bersenda itu akan membuat muda selalu; dan menyediakan waktu beribadah karena beribadah itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa."
----------------
(Kata Mutiara, Anonim)