Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI GUGUSDEPAN 1303.10-101 / 1303.10.102 PANGKALAN SMP ISLAM WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!

Wednesday 16 September 2020

Wednesday, September 16, 2020
Assalamu'alaikum teman-teman semuanya!
Perkenalkan namaku Suciana Putri Ramadani aku dari kelas VIII SMP Islam Watulimo. Disini aku akan menceritakan tentang pengalaman saya saat menanam seledri
--------------------------

Pada hari ini hari Rabu, 16  Agustus 2020 tepatnya pukul 08:00 WIB Aku bersiap-siap untuk berangkat ke sekolah dengan rapi, tak lupa untuk selalu memakai masker.
Kini sekolahku telah melaksanakan pembelajaran luring (luar jaringan) 50%. Meskipun hanya 50% belajar tatap muka/luring, tetapi sekolahku tetap menerapkan protokol kesehatan antara lain cek suhu tubuh sebelum pembelajaran dimulai, rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, selalu memakai masker, menjaga jarak (social distancing) tak lupa menjaga imun tubuh.

Kegiatan luring (luar jaringan) disekolahku dilaksankan kurang lebih 2 jam, karena pemerintah menganjurkan untuk membatasi pembelajaran tatap muka dengan ketentuan hanya 10-16 orang dalam setiap ruangan.

Sepulang sekolah yaitu pada jam 10:00 WIB sesampai dirumah aku langsung mencuci tangan dan mencuci bajuku yang baru saja aku pakai. Setelah itu akupun merasa lapar, aku pun bergegas pergi ke dapur untuk makan. Alhamdulillah aku sudah merasa kenyang aku pun rehat sebentar.

Kemudian aku berencana untuk melaksanakan kegiatan melestarikan lingkungan hidup dengan cara menanam seledri, nach sebelum aku menceritakan bagaimana caraku untuk menanam seledri mari sejenak menyimak sedikit pengertian mengenai tanaman seledri berikut ini. 

Seledri merupakan tanaman sayuran yang dapat dibudidayakan baik di dataran tinggi maupun dataran rendah. Tanaman ini biasa digunakan sebagai bumbu dan bahan tambahan pada masakan karena dapat meningkatkan cita rasa.

Langkah-langkah menanam seledri antara lain : 
1. Potong ujung batang seledri
2. Tempatkan diwadah yang berisi air
3. Siapkan pot atau polybag ukuran sedang
4. Isi polybag dengan campuran tanah dan kompos dengan perbandingan 1:1. Ayak/saring terlebih dahulu bahan-bahan tersebut
5. Siram tanaman seledri setiap pagi dan sore hingga tanaman berumur 1 minggu.
6. Pemupukan
7. Penanganan hama

Nah itu dia langkah-langkah menanam tanaman seledri tetap jaga kebersihan selalu cuci tangan, memakai masker, tetap jaga jarak dan jangan lupa untuk selalu :
- stay safe
- stay heald
- stay at home

Terimakasih atas waktunya, kalau ada kurang lebihnya mohon maaf sebesar-besarnya
Wassalamu'alaikum wr.wb



Oleh: Suciana Putri Ramadani
Siswa Kelas 8 SMP Islam Watulimo
Tahun 2020

Silahkan Baca Juga Materi Di Bawah ini !

"Orang yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca karena membaca itu sumber hikmah; menyediakan waktu tertawa karena tertawa itu musiknya jiwa; menyediakan waktu untuk berpikir karena berpikir itu pokok kemajuan; menyediakan waktu untuk beramal karena beramal itu pangkal kejayaan; menyediakan waktu untuk bersenda-gurau karena bersenda itu akan membuat muda selalu; dan menyediakan waktu beribadah karena beribadah itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa."
----------------
(Kata Mutiara, Anonim)