Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI GUGUSDEPAN 1303.10-101 / 1303.10.102 PANGKALAN SMP ISLAM WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!

Friday 11 September 2020

Friday, September 11, 2020
Hai teman-teman semua! 
perkenalkan nama saya Nilna Rohmatul Azizah
Saat ini saya kelas 9 di SMP Islam Watulimo
Saya akan bercerita tentang aktivitas yang saya lakukan hari ini...

Jum'at, 11 September 2020 - Pada pukul 08.30 saya berangkat sekolah. Tetapi sebelum itu saya sudah membantu ibu saya yaitu, menyapu dan mencuci piring. Sekolahku hari ini sudah melaksanakan luring dan harus mematuhi protokol kesehatan seperti, memakai masker, mencuci tangan, chek suhu badan, dan jaga jarak. Kami hanya bisa sekolah dengan batas waktu 2 jam setiap hari. Meskipun seperti itu saya sangat senang bisa bertemu dengan teman-teman saya disekolah, walaupun tidak bisa berdekatan dan tidak bisa bercanda-canda seperti dulu.

Ketika waktu sudah pukul 11.00 kami semua pulang kerumah masing-masing. Sampai dirumah saya berganti pakaian, dan makan bersama. Ketika adzan dhuhur berkumandang saya mandi dan sholat dhuhur kemudian berangkat kerumah tetangga dengan orang-orang sekitar untuk yasinan karena hari ini hari Jum'at. 

Sesampai dirumah saya membantu ibu memberi makan ayam. Saya suka memberi makan ayam karena ketika diberi makan semua ayam pasti berkumpul dan saling berebut makanan. Apalagi ayam yang masih kecil-kecil pasti sambil berteriak-teriak karena berebut dengan ayam yang besar-besar. Saya sangat mencintai ayam-ayam saya. Setelah itu saya beristirahat didepan rumah sambil mengerjakan tugas-tugas sekolah yang masih belum saya kerjakkan.

Waktu menunjukkan pukul 4 sore. Saya membantu ibu mengangkat jemuran yang sudah kering. Setelah itu saya mandi dan sholat ashar berjamaah dengan keluarga saya. Lalu berangkat mengaji di mushola bersama teman-teman saya.

Sampai disini saja dulu aktivitas yang saya lakukan hari ini tunggu aktivitas selanjutnya ya...
Saya minta maaf kalau ada salah menuliskan kata-kata cerita diatas
Sampai jumpa lagi...!


Oleh : Nilna Rohmatul Azizah
Siswa Kelas 9 SMP Islam Watulimo
Tahun 2020

Silahkan Baca Juga Materi Di Bawah ini !

"Orang yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca karena membaca itu sumber hikmah; menyediakan waktu tertawa karena tertawa itu musiknya jiwa; menyediakan waktu untuk berpikir karena berpikir itu pokok kemajuan; menyediakan waktu untuk beramal karena beramal itu pangkal kejayaan; menyediakan waktu untuk bersenda-gurau karena bersenda itu akan membuat muda selalu; dan menyediakan waktu beribadah karena beribadah itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa."
----------------
(Kata Mutiara, Anonim)