Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI GUGUSDEPAN 1303.10-101 / 1303.10.102 PANGKALAN SMP ISLAM WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!

Sunday 13 September 2020

Sunday, September 13, 2020
Hai teman-teman ku semuanya.
Perkenalkan nama saya Yulia Putri Nur Cahyani.
Saya siswa kelas 9 SMP Islam Watulimo.
Saya akan bercerita aktifitasku dihari ini ... Yuks, disimak!
--------------------------

Minggu, 13 September 2020, sekitar pukul 04.00 WIB.
Jadi kegiatan sore hari ini saya mau menanam tanaman. Dikarenakan saya tidak mempunyai pot tanaman. Saya memanfaatkan barang yang ada disekitar rumah saya. Dan kebetulan di rumah ada banyak botol bekas, yang tidak di gunakan. Saya berinisiatif untuk mengubahnya menjadi tempat (pot) tanaman, dan aku pun membuatnya. 

Kalian tahu nggak kalau botol plastik itu membahayakan bagi bumi ini. Banyak banget masyarakat yang sering membuang botol sembarangan. Bahkan tidak cuma botol tapi sampah-sampah plastik pun juga.
Sampah tersebut dapat mencemari lingkungan sekitar kita.

Jadi kita harus bisa mengolah dengan baik.
Salah satu mengolah botol bekas adalah dengan mengubahnya menjadi pot tanaman atau bunga. Aku kasih tau ya caranya, caranya mudah banget :
-----------
  1. Yang pertama kalian siapkan alat dan bahan. Alat dan bahan yang dibutuhkan adalah botol bekas, pisau, tanah, pupuk organik (kotoran kambing), air, serok (scrup) dan tanaman.
  2. Kalian siapkan botol terus potong bagian pinggirnya membentuk persegi panjang dan kasih lubang dibotolnya.
  3. Setelah itu kalian masukkan tanahnya kedalam botol yang sudah dilubangin sampai penuh, dan kasih ruang buat tanaman yang mau ditanam.
  4. Masukkan tanaman kedalamnya terus timbun bagian yang belum rata.
  5. Yang terakhir kalian siram dech, kalian juga bisa gantung tanamannya tinggal di kasih tali di pinggirnya. 

Mudahkan cara pembuatannya, semoga bermanfaat buat kalian semua. Terimakasih yang sudah mau membaca. Ini adalah sedikit cerita dari saya. Maaf kalau banyak kata-kata yang kurang jelas .... sekali lagi terimakasih


Oleh : Yulia Putri Nur Cahyani
Siswa Kelas 9 SMP Islam Watulimo
Tahun 2020 

Silahkan Baca Juga Materi Di Bawah ini !

"Orang yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca karena membaca itu sumber hikmah; menyediakan waktu tertawa karena tertawa itu musiknya jiwa; menyediakan waktu untuk berpikir karena berpikir itu pokok kemajuan; menyediakan waktu untuk beramal karena beramal itu pangkal kejayaan; menyediakan waktu untuk bersenda-gurau karena bersenda itu akan membuat muda selalu; dan menyediakan waktu beribadah karena beribadah itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa."
----------------
(Kata Mutiara, Anonim)