Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI GUGUSDEPAN 1303.10-101 / 1303.10.102 PANGKALAN SMP ISLAM WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!

Wednesday 23 September 2020

Wednesday, September 23, 2020
Hai teman-teman jumpa lagi dengan saya Siti Aisyah.
Saya akan bercerita tentang salah satu kegiatan saya yaitu membaca buku.
------------------------

Rabu, 23 September 2020 aku membaca buku pada setiap waktu luang. Karena membaca adalah salah satu hobi saya. Membaca buku bisa juga dilakukan dalam hati maupun dengan nyaring.
 
Buku adalah jendela dunia dan kegiatan membaca buku merupakan salah satu cara membuka jendela tersebut, agar kita tahu tentang dunia luar yang belum kita tahu sebelumnya. Kegiatan membaca buku bisa juga dilakukan dimana saja, kapan dan siapa saja.
 
Saya membaca buku dari berbagai macam; dari buku cerita, novel, majalah, buku pelajaran sekolah dan lain- lain sebagainya. Membaca buku bisa menambah wawasan ilmu pengetahuan dan menambah daya imajinasi. Membaca buku  banyak sekali manfaatnya, antara lain:
  1. Dapat mengurangi stress
  2. Menambah wawasan dan pengetahuan
  3. Dapat membantu kita untuk terhubung dengan dunia luar.
 
Saya juga mempunyai tips membaca buku dengan baik dan  benar, diantaranya :
  1. Pilihlah waktu luang yang tepat untuk membaca buku, misalnya pada malam hari sebelum tidur
  2. Pilih posisi yang nyaman dalam membaca buku, misalnya dengan duduk di kursi, selalu atur jarak antara mata dengan buku yaitu sekitar 25 sampai 30 cm.
  3. Fokus dan konsentrasi pada apa yang kita baca.
  4. Sebelum membaca sebaiknya kita tahu gambaran besar tentang isi buku.
  5. Kemudian catatlah hal-hal penting yang telah kita baca.
 
Itulah tips dari saya tentang membaca buku dengan baik dan benar. Sekian dulu cerita dari saya mohon maaf apabila ada kesalahan penulisan kata. Sampai jumpa kembali dicerita saya lainnya ya!
 
 
Tag : Berita, Cerita Siswa
Oleh : Siti Aisyah
Siswa SMP Islam Watulimo
Tahun 2020

0 Komentar:

Post a Comment

MOHON SARAN DAN KRITIK YANG SIFATNYA KONSTRUKTIF!

Silahkan Baca Juga Materi Di Bawah ini !

"Orang yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca karena membaca itu sumber hikmah; menyediakan waktu tertawa karena tertawa itu musiknya jiwa; menyediakan waktu untuk berpikir karena berpikir itu pokok kemajuan; menyediakan waktu untuk beramal karena beramal itu pangkal kejayaan; menyediakan waktu untuk bersenda-gurau karena bersenda itu akan membuat muda selalu; dan menyediakan waktu beribadah karena beribadah itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa."
----------------
(Kata Mutiara, Anonim)