Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI GUGUSDEPAN 1303.10-101 / 1303.10.102 PANGKALAN SMP ISLAM WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!

Sunday 20 September 2020

Sunday, September 20, 2020

Hai teman-teman semuanya!
Perkenalkan nama saya Novylia Nur Azizah biasa dipanggil Novi


Sabtu, 19 September 2020
Pada kesempatan ini, saya akan bercerita tentang aktifitasku setelah pulang sekolah yaitu belajar di rumah
 
Hari ini sepulang sekolah saya melakukan aktivitas seperti biasanya. Setelah pekerjaan itu selesai, saya istirahat dahulu dan setelah itu mengerjakan tugas-tugas sekolah. Tugas yang ku kerjakan hari ini adalah menulis pelajaran Pendidikan Kepramukaan dan mengerjakan Pendidikan Agama Islam.
 
Setelah mengerjakan tugas Pramuka yaitu menulis sejarah, tidak terasa waktu sudah mulai agak sore. Dan setelah saya mengerjakan tugas PAI waktu sudah sore. Setelah itu saya melakukan aktivitas seperti biasanya
 
Dan waktu berputar sangat cepat. Tak terasa waktu sudah petang dan waktunya sholat Maghrib. Sesudah sholat Maghrib saya berfikir untuk melakukan sesuatu. Biasanya malam Minggu sebelumnya saya gunakan untuk membaca Wattpad atau mangatoon kalau tidak ya nonton film. Tapi pada malam Minggu ini akan ku rubah jadwalku itu
 
Pada malam Minggu ini ku gunakan untuk membaca pelajaran yang sebelumnya untuk dihafalkan. Pada malam Minggu ini aku memilih untuk membaca buku nadhom Tuhfatul Athfal untuk mencoba hafalanku sampai mana dan memperkuat hafalanku
 
Emang menghafal itu sulit tapi kalau sudah hafal itu enak. Susah-susah dahulu bersenang-senang kemudian. Kita harus selangkah lebih maju. Ada cara yang mudah menghafal bagiku :
  1. Konsentrasi
  2. Pahami dan mengerti
  3. Sesuaikan gaya belajar. Maksudnya jika biasanya belajar dengan mendengarkan musik ya dengarkan musik, kalau bisanya belajar dengan situasi sepi ya belajar di tempat yang sepi
  4. Baca berulang-ulang hingga agak hafal dan baca terus sampai hafal
  5. Lakukan dengan senang
 
Menghafal itu susah! Stop! Kalau berfikir susah-susah, jadinya susah beneran. Berfikir lah positif. Kalau kamu berusaha, pasti bisa. Kalau kamu melakukannya dengan terpaksa, akan sulit untuk hafal dan mengerti.
 
 
Tag : Cerita Siswa
Oleh : Novylia Nur Azizah
Siswa SMP Islam Watulimo
Tahun 2020

0 Komentar:

Post a Comment

MOHON SARAN DAN KRITIK YANG SIFATNYA KONSTRUKTIF!

Silahkan Baca Juga Materi Di Bawah ini !

"Orang yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca karena membaca itu sumber hikmah; menyediakan waktu tertawa karena tertawa itu musiknya jiwa; menyediakan waktu untuk berpikir karena berpikir itu pokok kemajuan; menyediakan waktu untuk beramal karena beramal itu pangkal kejayaan; menyediakan waktu untuk bersenda-gurau karena bersenda itu akan membuat muda selalu; dan menyediakan waktu beribadah karena beribadah itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa."
----------------
(Kata Mutiara, Anonim)